Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
isi java script
Hay Sobat,
Nama asli ane Budi Mahendra Permana
Welcome to my blog
I am Indonesian people
saya Ingin sekali jadi orang terkenal :D
Hopefully all useful
Thank you .




Senin, 01 Juli 2013

ISIS PROTEUS “ Simulator Super Lengkap”

ISIS PROTEUS “ Simulator Super Lengkap”.

Kali ini saya akan mencoba berbagi sedikit cerita kang. Eit… pake kudu cerita ?.... ngedongeng kali.  he.. Tapi sabar ja dulu, ceritanya bukan sembarang cerita, ceritanya sih gak seru-seru amat tapi yang pasti bermutu. he…
Oke langsung saja, Waktu mau belajar mrogram mikrokontroller, saya pernah kelimpungan mencari software simulator yang dapat mensimulasikan program mikrokontroller keluarga AVR.  Kalo untuk simulator mokrokontroller keluarga mcs51 sih saya ada, biasanyanya pake topview simulatorlumayan canggih juga sih kang dulu. (Padahalmah biasa wae ya).   He… tapi kalo maunyoba mangga wae downloaddisini.
Setelah lama saya kelimpungan akhirnya minta bantuan sama abah google, truz dapet bocoran tuh dari si abah, namanyaPROTEUS. Asyik akhirnya dapet juga bocorannya.. si proteus ini dapat mensimulasikan macam- mancam komponen elektronika, jadi kita tinggal membuat skematiknya kemudian simulasiin deh, selain itu dia juga bisa untuk membuat layout PCB lumayan mantep kan? he… untuk mikrokontroller dia bisa mensimulasikan macem – macem kang dari MCS51, AVR, PIC, 8051 dan lain-lain, pokonyamah lengkap deh.  Eit… tapi jangan seneng dulu coz kalo dapat softwarenya dari sumber yang kurang dapat dipercaya biasanya waktu dicoba sering bermasalah, salah satu masalahnya si software suka nutup/close sendiri.. alias nutup teupuguh – punguh, kan jadi pusing kang klo gitu. Coba kalo lagi buat rangkaiannya yang banyak trus belum sempat disimpan lagi.. masa harus buat lagi repotkan.
Tapi tenang saja kang, akhirnya melalui perjuangan yang lumayanlah… setelah naik gunung turun gunung, melewati lembah akhirnya dapat juga itu softwarenya.. namanya Proteus 7.7 Pro.  Asyiik… akhirnya perjuangan gak sia-sia.. he… kalo akang2 mau nyoba silahkan wae download disini kang..

ini juda ada beberapa software elektromika yang saya akan perkenalkan elektronikers mangga wae di "comot"

Manggaah bade pamit haturnuhun…

0 komentar: